Sat Binmas Berikan Himbauan Kepada Pengemudi Taksi Untuk Tertib Berlalu Lintas

WhatsApp Image 2018-01-11 at 08.12.58
Aiptu Yulis saat bercengkrama dengan driver taksi

Polrestabes Surabaya, 12/1/2018 : Dalam berkendara dan berlalu lintas tentu yang pertama harus dimiliki adalah SIM (Surat Ijin Mengemudi). Tentunya hal ini sudah merupakan aturan baku yang ada di lapangan. Namun terkadang banyak yang menyepelekan hal tersebut. Salah satu bahayanya apabila tidak memiliki SIM adalah kurangnya pengetahuan serta skill dalam berkendara, karena tentunya dalam permohonan kepemilikan SIM harus melewati beberapa pentahapan uji teori maupun praktek. Sehingga para calon pengendara dapat memiliki bekal dan pengetahuan dalam berkendara.

Guna memberikan pemahaman tentang pentingnya hal ini, Sat Binmas melaksanakan sambang dan pembinaan. Salah satunya adalah yang telah dilaksanakan oleh Aiptu Yulis Setikah bersama anggota (12/1/2018). Beliau beserta anggota melaksanakan sambang kepada pengendara atau driver Taksi pangkalan yang sehari-hari stand by di seputaran Jalan Rajawali.

Kita ketahui bersama, meskipun para driver ini sudah berpengalaman dalam hal berkendara namun tidak menutup kemungkinan adanya driver yang tidak memiliki SIM ataupun memiliki SIM namun yang sudah kadaluarsa.

“Saya berpesan kepada bapak-bapak agar dapat berkendara sesuai dengan aturan lalu lintas dan tentunya harus memiliki SIM”, ujar Aiptu Yulis. Kegiatan sambang ini tentunya bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. ars/skm

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*