Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Tembok Dukuh Aktif Binluh Ke Sekolah-sekolah

bubutan22Surabayaraya 28/10/16 : Dalam rangka memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan yang bertugas di wilayah Kelurahan Tembok Dukuh sering berkunjung ke Sekolah-sekolah untuk menyampaikan himbauan kamtibmas, Jumat (28/10/16).

Seperti yang tampak dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembok Dukuh, Brigadir Rony Y. Ditengah perjalanan menuju sekolah dia menemui sejumlah siswa SD yang masih berada di pinggir jalan. Terpantau para siswa tersebut dalam perjalanan pulang sekolah sambil mengendarai sepeda kayuh, ada juga yang berjalan kaki.

“Adek-adek kami himbau untuk berhati-hati dijalan, jangan bergurau dan tetap di lajur paling kiri. Hal ini kami sampaikan kepada para siswa agar lebih berhati-hati dan tertib di jalan. Kerap kecelakaan terjadi karena kurang disiplinnya para pengguna jalan termasuk anak-anak,” jelas Brigadir Rony.

Saat memberikan penyuluhan ke sejumlah sekolah, Brigadir Rony kerap menggunakan alat bantu berupa gambar rambu-rambu lalu lintas dan diselingi dengan candaan ringan agar para siswa tidak tegang serta dapat mencermati apa yang disampaikan.

“Harapan kami melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang ketertiban dan peraturan lalu lintas ke sekolah-sekolah ini dapat dijadikan pedoman serta pengetahuan dasar kepada para siswa terkait ketertiban lalu lintas di jalan,” pungkas Brigadir Rony.***day