Sampaikan Ceramah Agama, Kasat Binmas Polrestabes Surabaya Ajak Seluruh Anggota Untuk Pandai Bersyukur

Surabayaraya.com, Surabaya – Untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh personel Polrestabes Surabaya baik pejabat utama dan personil yang beragama islam mengikuti bimbingan rohani dan mental di Masjid Baiturahman Polrestabes Surabaya, kegiatan tersebut dilaksanakan seusai apel pagi berakhir, Kamis (3/10/2019).

Kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari kamis tiap minggunya selesai apel pagi.

Terpantau kegiatan Binrohtal diikuti oleh Kapolrestabes Surabaya, para Kasat, Kasi dan Seluruh Personel Polrestabes Surabaya.

Kegiatan diawali dengan Sholat Dhuha Berjamaah dan dilanjutkan dengan Tausiyah singkat yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, Kompol H. Moh Fatoni, SH.

Dalam tausyiahnya Kasat Binmas mengajak seluruh Personel Polrestabes Surabaya untuk berlomba-lomba mencari ridho Allah SWT serta selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menjelaskan, tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya Polrestabes Surabaya menjadi lebih humanis, disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dalam kegiatan tausiyah seperti ini, yang paling berat adalah yang memberikan ceramah. Karena sebenarnya beliau memberikan nasehat untuk dirinya sendiri dan nantinya akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang disampaikan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho.

Jika biasanya penceramah agama didatangkan dari luar Polrestabes Surabaya, kali ini kebijakan Kapolrestabes Surabaya menghendaki para pemberi ceramah dari lingkungan Polrestabes Surabaya sendiri.

Pejabat Utama maupun anggota Polki atau Polwan yang memiliki kemampuan bisa memberikan ceramah agama secara bergantian di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya.***Day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*