Sambil Patroli, Polsek Bubutan Bagi Nasi Bungkus untuk Sesama

IMG-20170214-WA0006-412x232Surabayaraya 14/2/17: Setiap hari para anggota polsek Bubutan Polrestabes Surabaya, berpatroli tanpa mengenal lelah untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bubutan. Namun ada yang beda pada kegiatan patroli hari ini, tidak semata-mata hanya menyisiri objek-objek vital dan permukiman warga saja, ternyata ada hal menarik yang dilakukan oleh beberapa anggota Polisi yang dipimpin oleh AKP Abdul Rasyid selaku Kanit Binmas sedang melaksanakan tugasnya tersebut.

Pada hari selasa (14/02/2017) sekitar pukul 07.30 Wib diketahui anggota Polisi yang sedang melaksanakan patroli tersebut menyambangi pangkalan becak di wilayah Kemayoran kecamatan Bubutan. Mereka melaksanakan patroli dialogis dengan mengedepankan sikap humanis dengan bercengkerama penuh keakraban dengan para tukang becak yang sedang mangkal.

Tak hanya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para tukang becak tersebut namun ada hal yang menarik, selain melaksanakan tugasnya untuk berpatroli ternyata AKP Abdul Rasyid beserta anggota Polsek Bubutan dan di bantu oleh Rw 6 dan Rw 1 di wilayah Kemayoran tersebut membagikan nasi bungkus yang khusus dibagikan kepada para tukang becak yang sedang mangkal untuk makan pagi.

Senyum terlihat di wajah para tukang becak yang dengan riang gembira menerima nasi bungkus yang diberikan oleh AKP Abdul Rasyid, tak luput juga para anggota polsek Bubutan juga ikut serta untuk sarapan pagi bareng para tukang becak.

“Alhamdulillah, rezeki dari pak Polisi yang tahu kalau kami belum sarapan pagi,” ungkap salah seorang tukang becak.

AKP Abdul Rasyid menjelaskan kegiatan patroli dan berbagi nasi kotak ini wujud kepedulian sosial dari kami selaku anggota Polri terhadap warga masyarakat khususnya para tukang becak. ***chm

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*