Safari Solat Jumat di Masjid Miftahur Rohman, Kapolsek Benowo Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polrestabes Surabaya (02/11/2018) : Tak hanya melaksanakan tugas sebagai abdi negara, anggota Polri juga ditekankan untuk selalu melaksanakan tugas agama sebagaimana keyakinan masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Benowo Kompol Mohammad Mahmud bersama anggota lainnya.

Bersama anggota yang beragama muslim, Mahmud melaksanakan safari solat Jumat dengan menyebar anggota ke setiap masjid yang berada dalam wilayah hukumnya.

“Sebagaimana yang kita tahu, bahwa sebagai hamba yang beriman kita juga dianjurkan agar memakmurkan masjid, khususnya di waktu solat Jumat,” ujar Mohammad Mahmud.

Kompol Mohammad Mahmud foto bersama takmir dan jamaah masjid usai solat Jumat.

Mahmud mengungkapkan, tak hanya melaksanakan ibadah solat Jumat sebagaimana perintah agama, safari ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Dalam silaturahmi ini ingin saya sampaikan beberapaa hal mengenai akan adanya Pilpres 2019, yang mana di tahun politik ini, saya menghimbau kepada warga untuk lebih cerdas menyikapi maraknya propaganda atau provokasi yang membenturkan satu sama lain,” kata Mahmud.

Hal yang paling penting juga agar menjadi perhatian warga, Mahmud mengingatkan supaya warga tidak terprovokasi, terutama sesama umat Islam.

“Seperti contoh adanya kasus yang berkembang saat ini pembakaran bendera. Mari kita saling menjaga perdamaian antar warga demi ketenteraman dan ketertiban di willayah Surabaya. Pilihan kita boleh beda tapi kerukunan harus tetap di jaga,” himbaunya.

Tak hanya itu, Mahmud juga mengingatkan warga agar tidak mudah terpengaruh dengan kabar hoax yang belum tentu benar beritanya dengan tidak menelan mentah-mentah kabar tersebut.

“Perlu adanya klarifikasi, bertabayun mencari kebenaran berita tersebut,” tandasnya.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Benowo.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*