Sabhara Polrestabes Surabaya Kawal Unjuk Rasa Ratusan Suporter Sepak Bola

Sabhara Polrestabes Surabaya Kawal Unjuk Rasa Ratusan Suporter Sepak BolaSURABAYA (halopolisi.com) – Mengawal aksi unjuk rasa mobile yang dilakukan ratusan suporter sepak bola, Jumat (28/8/2015), Sat Sabhara Polrestabes Surabaya menurunkan 1 SST Raimas, 2 Regu Patmor dan 2 Unit Patko.

Aksi unjuk rasa suporter sepak bola ini dilakukan di beberapa titik yakni Hanamasa Restaurant dan Astra International Auto 2000 Jalan Ahmad Yani.

Pengamanan dan pengawalan dimaksudkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya kemacetan, bentrokan maupun aksi anarkistis.

Dalam aksi unjuk rasa ini, massa menuntut agar Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor kejuaraan sepak bola piala Presiden tidak mengikutsertakan Persebaya United (ISL). Mengingat proses sidang sengketa kepengurusan Persebaya masih berjalan di PN Surabaya.

Dalam amatan halopolisi.com, personil Sat Sabhara mengawal aksi unjuk rasa sejak berada di titik kumpul Taman Apsari dilanjutkan konvoi dan orasi di Restaurant Hanamasa Jalan Gubeng Pojok dan kantor Astra Internasional Auto 2000 Jalan A. Yani.

“Kami tidak ingin hal-hal buruk terjadi. Untuk itu kami turunkan unit mobile Sat Sabhara guna mengawal aksi tersebut sampai selesai. Mudah-mudahan sampai selesai kegiatan berjalan aman dan lancar tanpa mengganggu aktivitas masyarakat Surabaya,” kata Wakasat Sabhara Polrestabes Surabaya, Kompol Mustakim, SH.(wah/ziz)

FOTO: Personil Sabhara Polrestabes Surabaya saat mengawal aksi unjuk rasa suporter sepak bola.(hp sabhara/ziz)