Sabhara Polrestabes Surabaya BKO Eksekusi PT Cinderella

Eksekusi CinderellaSURABAYA (halopolisi.com) – Sesuai permintaan bantuan personil BKO (bawah kendali operasi) Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam rangka pengamanan eksekusi PT Cinderella Vila Indonesia (CVI) di Jalan Tanjungsari, Sat Sabhara Polrestabes Surabaya menerjunkan 1 SSK Dalmas, 2 Unit Satwa K-9 dan 1 Tim Drone, Kamis (3/9/2015).

Penurunan pasukan tersebut dimaksudkan untuk mendukung Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam mengamankan jalannya eksekusi yang dilakukan oleh PN Surabaya.

Untuk tim Drone Sat Sabhara ditugaskan khusus memetakan kekuatan massa, baik yang di dalam area pabrik maupun yang memblokade jalan menuju lokasi sebelum pelaksanaan eksekusi. Setelah dipastikan jumlah kekuatan massa, ditentukan strategi untuk pelaksanaan pengamanan eksekusi yang tepat.

Sementara untuk personil Dalmas ditugaskan melakukan penyekatan di mulut-mulut gang guna memecah massa. Sedangkan Unit Satwa K-9 bergabung bersama Dalmas Polda Jatim mendorong massa yang ada di depan PT cinderella.

“Alhamdulillah eksekusi berhasil dilaksanakan. Keseluruhan kegiatan berjalan lancar dan terkendali,” kata Padal Sat Sabhara Polrestabes Surabaya, Ipda Sutamaji.(wah/ziz)

FOTO: Personil Sat Sabhara Polrestabes Surabaya saat BKO Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam mengawal eksekusi PT Cinderella.(hp sabhara/ziz)