Ribuan Personil Siap Amankan Laga Persebaya vs Persik Kediri

Suraabaya – Polrestabes Surabaya akan menurunkan 840 personil untuk mengamankan laga Persebaya vs Persik Kediri pada pertandandingan pembuka Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (29/2/2020) nanti Sore.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan pengamanan yang dipersiapkan itu dilakukan dengan pola berlapis. Baik di dalam stadion, diluar lokasi hingga pengamanan obyek vital.

“Insya Allah Liga 1 Aman terkendali. Untuk pengamanan besok ada ring satu 2.838 personel gabungan baik PAM jalur, PAM tertutup, maupun pengamanan obyek vital lainnya,” kata Kombes Pol Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum, Jumat (28/2/2020).

Polisi sendiri telah melakukan rakor. Pola-pola prosedur tetap (Protap) telah dipetakan termasuk pengaturan lalu lintas hingga suporter di beberapa gate Stadion GBT Surabaya.

“Sudah ada rakor, managemen sudah mencetak karcis ada 40 ribu. Masalah lalin sudah diatur. Pagi hari tidak ada masalah, siang hari menjelang buka gate kita utamakan yang menuju gate ke stadiun, dan pada waktu bubaran kita utamakan yang keluar dari stadiun,” terangnya.

Terkait koordinasi lintas lini, Sandi mengaku telah dilakukan. Bahkan menurutnya, itu juga bagian dari protap dari Polda Jatim. Setiap kali ada pengamanan bola, pihak Polres lain ikut terlibat.

“Protap dari Polda Jatim. Sehingga setiap kali ada pengamanan bola, Polres lainnya juga ikut melakukan filterisasi melakukan sweaping,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*