Residivis Curanmor Kambuhan dengan Para Penadahnya Keok Ditangan Unit Resmob Polrestabes Surabaya

Kasubbag Humas Kompol Lily Djafar Menunjukkan Barang Bukti Beserta Empat Tersangka
Kasubbag Humas Kompol Lily Djafar Menunjukkan Barang Bukti Beserta Empat Tersangka
Alat yang Digunakan Pelaku untuk Merusak Pintu Pagar Maupun Kunci Motor
Alat yang Digunakan Pelaku untuk Merusak Pintu Pagar Maupun Kunci Motor

Surabayaraya 11/1/ 2016 : Residivis Kambuhan beserta para penadahnya nyerah ditangan Unit Resmob Polrestabes Surabaya. Sebanyak empat orang yang berhasil diamankan tersebut diantaranya DM (33) warga Tambak Mayor Surabaya, SG (43) warga Kalijaten Sidoarjo, MS (33) warga Dsn Bawah Desa Buluh Bangkalan dan DR (28) warga desa Tambak Pocok Kec. Tanjung Bumin Bangkalan.

Tersangka DM dan SG melakukan aksinya dengan mengendarai sepeda motor yamaha xeon, kedua tersangka ini berkeliling kota surabaya untuk mencari rumah yang sedang sepi atau pemiliknya sedang tidak berada di rumah. Jika Rumah dalam kondisi tergembok pagarnya, tersangka SG merusak kunci gembok dengan menggunakan besi pleser, selanjutnya tersangka DM masuk halaman rumah dan menggondol motor dengan merusak kunci motor menggunakan Kunci T.

Tidak hanya menggunakan kunci T, Kedua tersangka ini dibekali dengan ilmu yang dilihat dari sebuah televisi, dengan menggunakan jarum mereka bisa menggondol motor hasil curianya.

Setelah melakukan aksi pencurian, kedua tersangka ini membawa hasil curianya untuk dijual kepada MS dengan harga kisaran dua sampai tiga juta rupiah, tidak berhenti disitu saja oleh MS dijual kembali kepada DR dengan kisaran harga tiga sampai empat juta rupiah.

Uang hasil mencuri motor oleh tersangka DM dan SG digunakan untuk berfoya- foya dan menghidupi keluarganya.” Aku Kedua Tersangka. sedangkan MS dan DR sebagai seorang penadah juga mengaku sudah 10 kali membeli barang dari kedua tersangka curanmor tersebut.

Sebenarnya Dua Tersangka DM dan SG sudah pernah meringkuk ditahanan karena kasus yang sama di tahun 2014, tetapi karena dua tersangka ini kambuh lagi perilakunya, maka mereka melakukan aksinya kembali dan ditangkap lagi oleh unit resmob Polrestabes Surabaya. sekalian dua tersangka MS dan DR sebagai penadah mereka juga ikut diamankan” Jelas Kasubbag Humas Kompol Lily Djafar S.H

Untuk tersangka DM dan SG dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, sedangkan untuk MS dan DR dikenakan pasal 480 KUHP tentang penadahan. Barang bukti yang diamankan dari para tersangka ini diantaranya 1 buah sepeda motor yamaha xeon warna putih sebagai sarana mereka menjalankan aksinya. 1 unit sepeda motor honda vario 125cc warna biru, 1 unit sepeda motor honda vario 125cc warna hitam, 6 Buah mata kunci dan 3 buah besi pleser.***Ars

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*