Rawan Macet, Margomulyo di Jaga Unit Lantas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya

IMG-20170526-WA0105_1Polrestabes Surabaya, 27/05/2017 : Seperti sebelum-sebelumnya, kemacetan kendaraan sering terjadi di kawasan Jalan Margomulyo, mengingat kawasan ini merupakan area industri dengan kendaraan-kendaraan besar melintas bermuatan berat.

Pada Jumat (26/5/2017) siang, unit Lantas Polsek Tandes sudah menyiagakan petugasnya di jalur tersebut untuk mengatur arus lalu lintas yang mengalami pelambatan arus menjelang awal bulan Ramadhan.

Kanit Lantas Polsek Tandes, AKP Zainur Rofik mengatakan, kemacetan terjadi karena pelambatan arus lalulintas menuju kawasan industri dan pergudangan. Disamping lonjakan jumlah kendaraan, juga badan jalan menuju tidak sebanding dengan kendaraan yang melintas.

“Kemacetan tidak bisa dihindari. Kami juga tidak bisa membendung kendaraan yang hendak menuju ke kawasan industri mauoun pergudangan,” kata Rofik.

Menurut AKP Rofik, petugas terua berupaya mengatur arus kendaraan agar jangan sampai terjadi kemacetan parah sehingga akan berdampak luas dan sulit untuk diurai.

“Kawasan Margomulyo juga salahsatu kawasan pertemuan arus kendaraan, jika tidak diatur sesama pengendara biasanya tidak ada yang mau mengalah,” papar dia. (jetlee)