Rampas Ponsel di Banyu Urip, Dua Pelaku Jambret Tertabrak Mobil

Pelaku jambret Mouidifian Faris Akbar, (18), dan M. Naufal Yafi Febrian, (17) saat diamankan di Polsek Sawahan.

Polrestabes Surabaya (06/12/2018) : Aksi dua pelaku jambret yang beraksi di Jl. Banyu Urip, Surabaya, berakhir sial tertabrak mobil.

Dua pelaku itu adalah Mouidifian Faris Akbar, (18), dan M. Naufal Yafi Febrian, (17). Keduanya sama-sama warga Jl. Petemon Kuburan, Surabaya.

Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono mengatakan, sebelum melakukan aksinya, kedua pelaku berputar-putar di sekitar lokasi kejadian mencari mangsa.

“Kedua pelaku berboncengan mengendarai motor,” kata Dwi Eko, Kamis, (06/12).

Pada saat keduanya melintas di Jl. Banyu Urip, pelaku Faris dan Naufal melihat korban yang sedang asyik bermain ponsel di pinggir jalan.

Melihat korban dalam keadaan lengah, keduanya bergegas menghampiri, dan dengan cepat merampas ponsel korban.

“Setelah berhasil merampas ponsel korban, kedua pelaku langsung kabur,” terang Dwi Eko.

Menyadari ponselnya di rampas, korban pun berteriak jambret, sehingga mengundang perhatian Unit Reskrim Polsek Sawahan yang saat itu sedang melaksanakan kring serse dekat lokasi kejadian.

Melihat pelaku yang kabur dengan kecepatan tinggi, petugas pun segera melakukan pengejaran. Namun naas, tak jauh dari lokasi, Faris dan Naufal terjatuh tertabrak mobil yang juga melintas.

“Selanjutnya kedua pelaku berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Sawahan,” tandas Dwi Eko.

Dari kedua pelaku, petugas menyita barang bukti 1 unti motor merek Honda Beat dengan nomor polisi L 2257 VZ sarana pelaku, dan 1 unit ponsel merek Samsung Galaxy Grand Prime milik korban.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Faris dan Naufal terpaksa harus mendekam di dalam tahanan Polsek Sawahan dan di jerat dengan Pasal 365 KUHP.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sawahan.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*