Rampas Ponsel Bocah SD, Dua Pelaku Jambret Ditangkap Petugas Polsek Wonocolo

Polrestabes Surabaya (18/08/2018) : Disaat orang lain merayakan hari Kemerdekaan RI, dua pelaku jambret ini terpaksa harus menikmati pengapnya hotel prodeo Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya.

Kedua pelaku itu adalah Setiawan Wibowo alias Bowo, (30), warga Gunungsari, Surabaya, dan Oktavianto Risky alis Risky, (21), kuli bangunan, warga Pagesangan Tenis, Surabaya.

Dua pelaku yang tubuhnya dipenuhi dengan tato ini, mengisi HUT Kemerdekaan RI ke 73 dengan aksi kejahatan merampas ponsel milik Malik Ibrahim Dwi Prayoga, di Jl. Siwalankerto Utara, Surabaya.

“Aksi kejahatan ini terjadi Jumat 17 agustus 2018 sekitar pukul 13.00 WIB. Dimana korbannya adalah seorang anak yang masih SD,” ujar Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo.

Budi Nurtjahjo mengatakan, saat kejadian, sewaktu bocah sebelas tahun yang masih duduk di bangku kelas V SD Kyai Ibrahim ini, sedang bermain ponsel.

Kemudian pelaku Bowo yang kesehariannya bekerja sebagai pengamen jalanan, dan Risky seorang kuli bangunan, melintas berboncengan sepeda motor.

Ketika keduanya melihat Malik, bocah yang sedang bermain ponsel sendirian itu, keduanya berhenti turun dari motor dan langsung membekap bocah tersebut dari belakang, sambil merampas ponselnya.

“Setelah merampas ponsel korban, kemudian kedua pelaku langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor,” kata Budi Nurtjahjo.

Malik yang tak mau kehilangan ponselnya itu, berusaha mencegah dengan memegang besi pengaman sadel motor pelaku, namun tidak kuat. Kemudian Malik berganti memegang plat nomor motor pelaku.

Aksi nekad Malik ini membuatnya terseret hingga terjatuh dan mengalami luka-luka pada beberapa bagian tubuhnya.

Untungnya, saat kedua pelaku melarikan diri, terjatuh menabrak tiang listrik dan lari ke perkampungan.

Sejumlah massa yang melihat kejadian ini dan melakukan pengejaran, berhasil menangkap kedua pelaku. Kedua pelaku pun nyaris jadi bulan-bulanan massa.

“Beruntung anggota yang sedang berpatroli disekitar lokasi, langsung mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti,” terang Budi Nurtjahjo.

Dari kejadian ini, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit ponsel merek Xiaomi 4a, milik korban, dan 1 unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi L 3929 BD sarana pelaku.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Wonocolo.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*