Quick Respons, anggota Polsek Tambaksari menindaklanjuti keluhan warga

IMG-20171124-WA0074

Polrestabes Surabaya (26/11/2017) : Sebagai wujud quick respons yang merupakan salah satu tugas dari Kepolisan Republik Indonesia, Kanit Binmas dan anggota Babhinkamtibmas Kelurahan Ploso, serta Kanit Intel Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya, mendatangi lokasi laporan warga. Laporan tersebut berkaitan dengan persoalan parkir di dalam kampung yang dikeluhkan warga.

Warga kampung Jalan Ploso Timur 8 nomor 105, Surabaya, mengeluhkan mobil milik Welly dan Agung yang di parkir di depan rumah. Akibat mobil yang di parkir di depan rumah tersebut, warga menilai sangat mengganggu aktivitas warga yang melintas di jalan itu, terutama bagi warga yang berlalu lalang mengendarai sepeda motor.

Kapolsek Tambaksari Polrestabes Surabaya, Kompol Prayitno mengatakan, apa yang dilakukan oleh anggotanya dengan mendatangi lokasi yang dikeluhkan warga, merupakan salah satu wujud quick respons Kepolisian selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga laporan sekecil apapun harus segera ditindaklanjuti.

“Melihat permasalahannya, maka anggota berupaya untuk melakukan langkah-langkah untuk mencari solusi. Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apa yang dilakukan juga merupakan salah satu cara untuk mewujudkan wilayah hukum yang kondusif dan terkendali,” kata Prayitno, Jumat, (24/11).

Atas permasalahan ini pun, anggota Polsek Tambaksari melakukan penggalangan terhadap warga, melakukan mediasi serta mencari solusi atau jalan keluar. Sehingga dengan demikian, tidak terjadi gejolak atau bentrok antar warga. Dengan adanya penggalangan itu pun, warga akhirnya menyadari dan mau bersama-sama untuk menemukan melakukan perundingan.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Tambaksari.

Editor : Saiful.