Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Forkopimda Provinsi Jawa Timur Bagikan Jutaan Masker

Surabayaraya.com, Surabaya – Polda Jawa Timur Bersama Forkopimda dan Polrestabes/Polresta jajaran termasuk Polrestabes Surabaya menindak lanjutu himbauan Presiden RI IR Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan pencegahan penularan covid-19 beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Muhammad Fadhil Imran, M.Si didampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Edizon Isir, S.I.K., M.T.C.P membagikan 2 juta masker kepada masyarakat di di kawasan Taman Bungkul, Pasar Tembok Dukuh, dan Terminal Purabaya Bungurasih, Minggu (28/6/2020).

“Hari ini secara massal kita bagikan 2 juta masker kepada masyarakat di Jatim ,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadhil Imran, M.Si di sela-sela pembagian masker.

Dari keterangan Kapolda Jatim, Surabaya Raya menjadi perhatian serius oleh pemerintahan pusat, sebab kasus penyebaran covid-19 di wilayah Gresik, Sidoarjo dan Surabaya termasuk tertinggi hingga melebihi wilayah Kota dan Kabupaten lainnya.

Karena itu, Irjen Pol Muhammad Fadhil Imran. M.Si menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari rajin cuci tangan, menggunakan masker saat beraktivitas serta menjaga jarak.

“Ini penting dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk masker, kalau bisa, satu orang minimal punya dua atau tiga mesker untuk bergantian,” lanjut Kapolda Jatim itu.

Selain itu, beliau menilai kesadaran masyarakat di Jatim untuk menggunakan masker bisa dibilang relatif rendah. Dari data tim covid-19 masyarakat yang menggunakan masker di Jatim masih mencapai 70 persen.

Fakta ini pula yang menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Jatim beberapa hari lalu. Bahkan, Jokowi juga langsung memerintahkan Menteri Kesehatan Terawan untuk mengirimkan bantuan masker ke Jatim, khusus Surabaya.

Di waktu yang bersamaan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Edizon Isir, S.I.K., M.T.C.P menyampaikan pesan kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum Polrestabes Surabaya, bahwa keselamatan warga adalah lebih utama.

“Karena covid-masih ada, mari kita bijak dalam menggunakan masker demi keselamatan dan kesehatan bersama,” pungkasnya.***humas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*