Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya Pengamanan di KPU Kota Surabaya

IMG20171011140419Polrestabes Surabaya 13/10/2017 : Ada hal unik yang dilakukan PDIP Kota Surabaya saat Partai Moncong Putih ini mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 ke Kantor KPU Kota Surabaya Jl. Adityawarman No. 87 – 89 Surabaya. (Rabu, 11/10/2017 : 14.00 WIB).

Mereka berjalan kaki sekitar 1,5 km menuju Kantor KPU Kota Surabaya di Jl. Adityawarman Surabaya dengan memakai beragam pakaian adat dan kesenian tradisional.

Para kader dan simpatisan PDIP terlebih dulu berkumpul dan bertolak dari Kantor DPC PDIP Kota Surabaya Jl. Kapuas No. 68 Surabaya.

Tidak hanya para kader dan pengurus yang berpakaian adat berjalan kaki menuju Kantor KPU Kota Surabaya, kesenian dan musik tradisional juga mengiringi long march partai pemenang pemilu tahun lalu.

Ada jaranan hingga musik patrol mangiringi pendaftaran PDIP ke KPU, situaisi ini juga menghibur warga Surabaya karena seperti karnaval.

PDIP Kota Surabaya mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 dan para pengurus DPC PDIP Kota Surabaya menyerahkan berkas dan dokumen ke Panitia Pemilu.

Sebelum para Kader dan simpatisan PDIP tiba di Kantor KPU, Kapolsek Wonokromo (Kompol I. Gede Suartika, SH) memimpin Apel Kesiapan Pasukan dalam rangka pengamanan jalannya kegiatan.

Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya menerjunkan 20 personilnya dan ditambah 24 personil Dalmas Polrestabes Surabaya.

Pukul 14.10 WIB, team pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya beserta rombongan simpatisan 500 orang kader tiba di Kantor KPU Kota Surabaya dan diterima oleh team Verifikasi dari KPU .

Team pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya adalah :

√ Wisnu Sakti Buana (Ketua DPD PDIP) sebagai Walikota Surabaya.

√ Baktiono (PDIP), anggota DPRD Kota Surabaya.

√ Kadar (PDIP), anggota DPRD Kota Surabaya.

√ Agustin Paulina (PDIP), anggota DPRD Kota Surabaya.

√ Budi Leksmon (PDIP), anghota DPRD Kota Surabaya.

Sedangkan Team Verifikasi KPU Kota Surabaya yang menerima adalah :

√ Kartika Candra Dewi (anggota KPU Kota Surabaya).

√ Erwati (anggota KPU Kota Surabaya).

√ Idayu Widuri (anggota KPU Kota Surabaya).

Hampir semua pengurus partai dan anggota DPRD dari fraksi PDIP ikut mendampingi Whisnu yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Surabaya.

Para pengurus partai menyerahkan data foto copy kartu keanggotaan, salinan e-KTP dan dokumen pendukung lainnya ke petugas KPU, termasuk alamat kantor partai.

“Masih ada yang perlu disempurnakan dokumennya, yakni salinan e-KTP. Kami akan penuhi,” kata Whisnu.

Pada pukul 15.00 WIB, para Kader dan simpatisan PDIP meninggalkan Kantor KPU Kota Surabaya menuju Kantor DPC PDIP Jl. Kapuas No. 68 Surabaya dengan pengawalan Unit Lantas 902 Polsek Wonokromo dan Unit Patroli Dalmas Polrestabes Surabaya, selanjutnya dilaksanakan Apel Konsolidasi Pasukan oleh Kapolsek Wonokromo (Kompol I. Gede Suartika, SH) dan secara umum situasi tetap aman dan kondusif.***fda

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*