Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya Amankan Route Titik Kumpul Massa Aksi Unras Depan KBS

IMG_20170510_094148

Polrestabes Surabaya 10/05/2017 : Dalam rangka pengamanan route atau titik kumpul massa aksi unjuk rasa dari Aliansi Gerakan Rakyat Bersatu Provinsi Jatim menuju ke Kantor DPRD TK. I Provinsi Jatim, Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya melaksanakan pengamanan.

Sebelum melaksanakan pengamanan kegiatan, Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya (Kompol Agus Bahari Parama Arta, S.H., S.I.K., M.Si) memimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan yang terdiri dari : 20 Personil Polsek Wonokromo, 1 unit Patroli 902 Lantas Polsek Wonokromo, 1 unit Patroli 822 Sabhara Polsek Wonokromo, Anggota Polsek Wiyung 5 personil dan unit Raemas Polrestabes Surabaya 9 Personil.

“Sekitar pukul 10.50 WIB, perwakilan massa FSPMI sekitar 150 orang dengan mengendarai R2 dan 1 mobile komando tiba di depan KBS dan bergabung dengan massa Garda Metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia dan selanjutnya bersama-sama berangkat menuju Kantor DPRD TK. I Provinsi Jatim dengan melewati Jl. Raya Darmo Surabaya yang mendapat pengawalan dari unit Patroli 902 Lantas Polsek Wonokromo.IMG_20170510_083145

 

Menurut Kapolsek Wonokromo pengamanan hanya difokuskan di depan KBS, mengingat massa aksi hanya melintas di depan KBS dan bergabung dengan massa aksi lainnya,”ucap Kompol Agus Bahari.

Pada pukul 11.20 WIB massa aksi unjuk rasa meninggalkan KBS dan selanjutnya dilaksanakan Apel Konsolidasi Pasukan yang dipimpin oleh Kapolsek Wonokromo dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan route / titik kumpul massa aksi sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan situasi tetap kondusif,”pungkas Kapolsek Wonokromo.***Fdp