Polsek Wonokromo Pengamanan Giat Pemeriksaan Kesehatan Para Calon Kepala Daerah Jatim 2018

IMG-20180112-WA0007Polrestabes Surabaya 11/01/2018 : Pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah asal 6 Kabupaten di Jawa Timur melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSAL Dr. Ramelan Surabaya Jl. Gadung No. 1 Jagir Wonokromo Surabaya. (Kamis, 12/01/2018).
Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tersebut berdasarkan Kesepakatan KPU Jatim melalui penandatanganan MoU dengan RSAL Dr. Ramelan Surabaya.
Kepala RSAL Dr. Ramelan Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr IDG Nalendra mengatakan, ini merupakan kali pertama RSAL dipercaya melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada paslon kepala daerah.
“Untuk pemeriksaan calon kepala daerah kali ini hanya bisa dilakukan di rumah sakit tipe A, salah satunya RSAL,” kata Nalendra di RSAL Dr Ramelan Surabaya.
Di Jatim, rumah sakit tipe A ada tiga selain RSAL, juga RSUD Dr. Soetomo Surabaya dan RSU Dr. Syaiful Anwar Malang.
Pemeriksaan kesehatan bagi Paslon Kepala Daerah asal 6 kabupaten di Jatim dijadwalkan dilakukan pada tanggal 12, 13 dan 16 Januari 2018 nanti.
Pihak RSAL sudah siap melakukannya, baik dokter dan peralatan medis disediakan yang terbaik, “jelas Kepala RSAL.
“Sarana prasarana yang kami miliki sangat siap dan memadai sebagai rumah sakit milik pemerintah, kami sudah siap dan kami jamin tim yang kami siapkan akan bersikap netral dan hasilnya bisa dipertanggungjawabkan, “tegasnya.
RSAL memiliki sebanyak 14 dokter sepesialis dan bakal bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim dan Himpunan Psikologi Indonesia (Himsi).
Untuk biaya, satu orang untuk menjalani pemeriksaan secara menyeluruh dikenai tarif Rp 13.352.000 bagi Paslon Kepala Daerah laki – laki, sedangkan untuk Paslon jenis kelamin perempuan, ada biaya tambahan pemeriksaan USGTransvaginal sebesar Rp 715 ribu.
Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Ja’far mengaku, pemeriksaan Paslon di RSAL ini berdasarkan rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bangkalan.
“Kami percaya dan sudah sepakat pemeriksaan Paslon Kepala Daerah nanti di RSAL, “kata Fauzan.
Kapolsek Wonokromo *Kompol I. Gede Suartika, SH* yang didampingi Kanit Intel Polsek Wonokromo dalam hal ini mengerahkan 15 personilnya yang terdiri dari beberapa fungsi baik yang berpakaian uniform maupun non uniform untuk melaksanakan pengamanan di RSAL Dr. Ramelan sehingga kegiatan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan para Paslon berjalan dengan aman dan kondusif, “jelas Kompol Gede.***fda

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*