Polsek Tegalsari Amankan Peringatan Sumpah Pemuda Komunitas Bambu Runcing Surabaya

4b93120f-4296-4f71-b821-b97209dac569Surabayaraya 28/10/16 : Bertepatan dengan gelaran Upacara Sumpah Pemuda, Komunitas Bambu Runcing Surabaya menggelar aksi unjukrasa di Rumah Studio Pemancar Radio Bung Tomo (RBPRI) Jl. Mawar 10-12 Surabaya. Aksi Unjukrasa dikemas dalam bentuk Upacara Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/16).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Bambang Sutomoh (Putra Alm. Bung Tomo). Adapun kegiatan diikuti oleh sekitar 200 orang simpatisan Bambu Runcing Surabaya dan Simpatisan dari Ormas/ LSM diantaranya Laskar Sakera, Lasbanra, Laskar Garuda Surabaya, SID, PAB, Bonek, dan PKWS.

Setelah pelaksanaan Upacara sekitar Pukul 14.40 WIB Bertempat di Kantor Jayanata Jl. Mawar 14 telah dilaksanakan penyerahan tembusan surat pernyataan yang dilaporkan ke Polda Jatim, Pemerintah Kota Surabaya dari perwakilan Komunitas Bambu Runcing Surabaya.

Kegiatan dikoordinatori oleh KA Presedium KBRS kepada pihak Jayanata yg dwakili oleh Bu LILIK Store Manager Jayanata dan meminta balasan surat/ statemen dlm waktu 2 hari dari pihak Jayanata ke Komunitas Bambu Runcing Surabaya.

6e719bf2-4dee-46a1-ba7a-4b36c54ec2b1Adapun isi surat tersebut menyatakan Proses Hukum Jalan Terus, Pembangunan Kembali Rumah Cagar Budaya dan Rumah Cagar Budaya diambil alih oleh Pemkot Surabaya
, Rumah Cagar Budaya nanti akan digunakan untuk khalayak/masyarakat umum.

Dalam rangka mengamankan kegiatan tersebut, Polsek Tegalsari menerjunkan sejumlah personil baik pengamanan terbuka maupun tertutup dipimpin Kanit Sabhara, AKP Sugiat.

“Tidak ada kejadian menonjol selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman, damai dan kondusif. Hingga kegiatan berakhir tidak ada halangan suatu apapun, kegiatan berjalan lancar dan terkendali,” jelas AKP Sugiat.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*