Polsek Tandes Tegur Ratusan Pelanggar Dalam Operasi Keselamatan Semeru 2018

IMG_20180311_005138Polrestabes Surabaya, 11/03/2018 : Sudah berlangsung 6 hari sejak 5 Maret lalu, Operasi Keselamatan Semeru 2018 digelar secara serentak. Hingga kini, Polsek Tandes memberikan teguran terhadap ratusan pengendara yang terjaring dijalan.

Kapolsek Tandes Kompol Sofwan melalui Kanit Lantas AKP Zainur Rofik menjelaskan, dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, pihaknya telah memberikan 273 surat teguran dan 92 tilang kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas diwilayah hukum Polsek Tandes.

“Surat teguran didominasi diberikan kepada pengendara kendaraan roda dua, diantaranya tidak terpasang spion, lampu tidak dinyalakan, yang dibonceng tidak menggunakan helm, dan lain sebagainya,” terang AKP Rofik, usai melaksanakan operasi di Jalan Bibis, Sabtu (9/3/2018) siang.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa operasi keselamatan semeru 2018 lebih mengedepankan teguran. Meski begitu, tak menutup kemungkinan penindakan akan tetap dilakukan.

“Kami tetap melakukan penilangan terhadap pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan berakibat luka maupun matinya orang lain,” katanya

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Tandes Kompol Sofwan dikofirmasi ditempat terpisah mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi, tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas diwailayahnya masih terbilang cukup tinggi.

“Selama ini masih banyak terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Dengan kegiatan operasi keselamatan semeru 2018 ini, diharapkan dapat menekan hal tersebut,” ungkapnya.

Disampaikan Sofwan, kegiatan operasi tidak hanya dilakukan pada satu lokasi tertentu, tetapi dilaksanakan secara mobile. Artinya petugas akan berpindah-pindah dan tidak menentukan titik-titik mana saja yang akan dilakukan operasi.

“Harapan kami, masyarakat setelah mendapat teguran saat terjaring di lapangan, bisa sadar dan mengikuti aturan yang berlaku. Tujuannya baik, untuk keselamatan mereka sendiri,” tutup Kapolsek Tandes. (des)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*