Polsek Tandes Sigap Atasi Kemacetan Akibat Truk Mogok

IMG_20180221_113430Polrestabes Surabaya, 21/02/2018 : Kemacetan parah sempat terjadi di Jalan Banjarsugihan, Tandes, Surabaya, pada Rabu (21/02/2018) pagi, yang disebabkan truk bermuatan kayu bernomor polisi N 8257 UE dari Pelabuhan Tanjung Perak tujuan kawasan Benowo, mendadak mesinnya mati, sehingga mogok di tengah ruas jalan.

Akibatnya, arus lalin macet diperkirakan lebih dari satu kilometer dari arah barat dan timur. Kemacetan itu, akhirnya terurai berkat kesigapan petugas Unit Lantas Polsek Tandes, yang tengah melakukan pelayanan pengaturan pos awal di jalan tersebut.

“Sesaat setelah kejadian petugas langsung ke lokasi dan mengurai kemacetan dengan sistem buka tutup. Untuk kendaraan roda dua masih bisa dilakukan pengaturan dua arah,” jelas Kanit Lantas Polsek Tandes AKP zainur Rofik.

Karena diketahui tidak ada kerusakan pada mesin dan hanya ampere accu yang sudah drop, petugas pun langsung menghentikan salah satu truk besar untuk membantu mendorong paksa truk yang mogok. Alhasil, truk yang mogok mesinnya menyala.

“Bersyukurlah hanya karena arus accu ngedrop, akhir didorong paksa hingga mesin menyala dan kemacetan tidak berpanjangan. Selanjutnya, kita tinggal melonggarkan arus lalin dari kedua arah,” ungkap Rofik.

Usai kejadian tersebut, empat petugas terus melakukan pengaturan di lokasi, mereka harus ekstra berupaya mengurai kemacetan yang mulai memanjang. Pada akhirnya arus lalulinta kembali normal, masyarakat pun terbebas dari gangguan di jalan saat akan memulai aktifitasnya. (des)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*