Polsek Tandes Masih Tingkatkan Pengamanan Mako

IMG_20180524_102337surabayaraya.com Pasca peristiwa bom bunuh diri tiga tempat di Surabaya meski sudah berlalu, Polsek Tandes masih melakukan kewaspadaan dengan tetap meningkatkan pengamanan di Mapolsek.

“Kita tidak surut dalam kewaspadaan, sampai sekarang masih melaksanakan sistem pengamanan markas komando (mako) polsek,” kata Kapolsek Tandes Kompol Sofwan, Kamis (24/5/2018).

Anggota yang piket, lanjut Kapolsek, masih berjaga dipintu masuk dengan bersenjata api lengkap. Tamu yang masuk pun diperiksa secara lengkap dari badan hingga barang bawaannya diluar pagar berjarak dengan petugas.

“Kalau sebelum kejadian, yang piket hanya diruang jaga, senjata disimpan didalam lemari senjata api. Hingga saat ini senjata dikeluarkan dan anggota piket mako ditambah. Pengecekan pengunjung dilakukan ekstra ketat,” ucapnya.

Selain itu, jam patroli pun intensitasnya ditingkatkan dengan sasaran tempat tempat ibadah dan tempat keramaian yang banyak dikunjungi masyarakat. Anggota yang patroli pun dibekali senjata lengkap dan menggunakan rompi anti peluru.

“Kewaspadaan dan penjagaan mako secara ketat masih kami terapkan. Hal ini melihat dari kondisi yang berkembang, pencabutan kesiagaan menunggu perintah pimpinan,” pungkas Sofwan. (trie/cham)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*