Polsek Tandes Kembalikan Motor Temyan Warga Ke Pemiliknya

Surabayaraya.com, Polsek Tandes Polrestabes Surabaya – Penemuan sebuah motor oleh warga Balongsari, akhirnya diserahkan kembali ke pemiliknya, setelah hampir sebulan diamankan Polsek Tandes Polrestabes Surabaya.

Penyerahan satu unit motor jenis Honda Vario kepada pemiliknya, pada Selasa (11/09/2019) malam, yang sebulumnya diketemukan warga di depan SPBU Balongsari, Jalan Balongsari, Kecamatan Tandes Surabaya.

“Motor tersebut awalnya hasil temuan warga yang diserahkan Bhabinkamtibmas dan diamankan ke mapolsek,” kata Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya, Kompol Kusminto.

Sepeda motor bernomor polisi B 4741 TKV  diketemukan warga, pada Jumat (17/06/2019) yang terparkir seharian. Karena diketahui tidak bertuan, warga menginformasikan ke Bhabinkamtibmas kelurahan Balongsari Aiptu Kukuh Sugiyanto. Laporan ini langsung ditindaklanjutinya dan motor dibawa ke Polsek Tandes untuk diamankan.

Atas penemuan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Aiptu Kukuh bersama warganya menginformasikan keberadaan  motor di berbagai media sosial dengan tujuan agar diketahui pemiliknya.

“Pada hari Selasa (11/06) lalu, seorang laki-laki mengaku sebagai pemiliknya dan melakukan pengecekan terhadap motor yang diamankan,” terang Kusminto.

Masih kata Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya, pemilik motor bernama Dulkifli Amin warga Suko Sidoarjo yang menceritakan kejadiannya, bahwa motor tersebut sebelumnya dibawa mertuanya yang mengalami penurunan daya ingat. Mertua kembali tidak membawa apa-apa dan keluarga sudah berusaha melakukan pencarian. Dari informasi di media sosial, pemilik motor mengkonfirmasi kebenarannya ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Balongsari.

“Berdasarkan penunjukan bukti sah surat kendaraan yang dimiliki, pada Selasa (11/06) malam, motor kami serahkan kembali ke pemiliknya,” pungkas Kompol Kusminto. (trie)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*