Polsek Tandes Kawal Penertiban Alat Peraga Kampanye

IMG_20180217_111325Polrestabes surabaya, 18/02/2018 : Sebelum masa kampanye tiba, alat peraga kampanye (APK) sudah mulai tersebar dimana-mana diwilayah Kecamatan Tandes Surabaya. Untuk,  Polsek Tandes bersama Koramil Tandes bersama-sama kawal petugas gabungan yang terdiri Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tandes, dan Panwascam Tandes melaksanakan penertiban alat peraga sosialisasi pasangan calon baik Pilkada Jatim 2018, Jumat (16/2/2018).

Petugas gabungan menyisir jalan-jalan protokol yang ada di wilayah Tandes untuk menurunkan alat peraga sosialisasi para calon.

Kapolsek Tandes Kompol Sofwan mengatakan, pihaknya dalam pelaksanaan penertiban APK hanya mendampingi dan mengawal panwascam bersama Satpol PP Tandes melakukan tugasnya menurunkan alat peraga sosialisasi yang dipasang pemenangan masing-masing calon.

“Kami hanya bertugas mengawal dan mendampingi yang bersifat pengamanan terhadap dilakukannya kegiatan penurunan alat peraga sosialisasi sesuai kesepakatan yang ada,” ungkapnya.

Setelah ditertibkan, lanjut Sofwan, alat peraga sosialisasi ini diamankan dan simpan di kantor Panwascam Tandes. Kemudian akan dipilah-pilah dan dipisahkan pada masing-masing calon. Selanjutnya Panwascam mendata dengan mengadminiatrasikan jumlah dan jenis alat peraga.

“Baliho, baner dan lainnya yang akan diambil, silahkan berkoordinasi dengan Panwascam,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolsek Tandes, ada beberapa lokasi yang dilarang dipasang alat peraga kampanye, diantaranya jalan protokol, jalan bebas hambatan, tempat ibadah, di gedung dan halaman, sarana pendidikan sekolah dan halamannya, tempat kesehatan dan sarana publik termasuk tiang listrik, pepohonan, rambu lalu lintas dan pertamanan yang berkaitan dengan etika maupun estetika.

“Pada masa kampanye, alat peraga kampanye (APK) resmi yang diperbolehkan terpasang di tempat-tempat yang sudah ditetapkan oleh KPU Surabaya,” tutur Kompol Sofwan.

Dia berharap, pelaksanaan penertiban alat peraga kampanye (APK) diwilayah Tandes berjalan lancar dan aman, situasi kamtibmas pun tetap damai dan kondusif hingga Pilkada berakhir.(des)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*