Polsek Tandes Kawal Pawai Warga Manukan Asri

pam pawai manukanSURABAYA (halopoisi.com) – Beberapa personel Polsek Tandes diterjunkan guna mengawal dan mengawal pawai karnaval yang diselenggarakan warga di kawasan Jalan Manukan Asri, Surabaya, Minggu pagi (9/8/2015).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-70 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2015. Warga Manukan Asri merayakannya dengan mengadakan pawai karnaval bertemakan semangat perjuangan.

Kanit Binmas Polsek Tandes Iptu Peter JS yang memimpin pengamanan mengatakan, pihaknya memberikan pengamanan dan pengawalan untuk memadtikan pelaksanaan kegiatan pawai berjalan lancar.

“Selain ada yang mengawal, personel juga disebar di tempat yang rawan. Utamanya di persimpangan maupan pada satu jalur dua arah untuk melakukan pengaturan arus lalin,” kata Iptu Pieter.

Dia menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan pam swakarsa yang dibentuk panitia untuk melakukan pengamanan dan pengawalan setiap rombongan pawai guna keselamatan di jalan.

“Kebanyakan yang ikut pawai adalah anak-anak sehingga sangat rentan akan bahaya dijalan. Kami selalu mewaspadai dan mengantisipadi sebelumnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Pieter mengungkapkan, warga yang mengikuti pawai mencapai ratusan orang dengan berjalan hampir sejauh 2 Km sehingga menarik perhatian pengguna jalan.

“Saya pribadi sangat bangga, warga tidak lupa akan sejarah bangsanya. Lain dari itu, acara pawai ini dapat mempererat tali silaturahmi antar warga itu sendiri,” ujarnya. (tri/abi)

FOTO: Kehadiran petugas Polsek Tandes dalam pengamanan pawai warga di Manukan Asri, Surabaya. (hp tandes)