Polsek Tandes Kawal Karnaval Warga Manukan Kasman

Polrestabes Surabaya (19/08/2018) : Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 berbagai kegiatan banyak dilakukan masyarakat. Tak kalah ketinggalan, dalam menyemarakan 17 Agustusan, warga RW 10 Manukan Kulon Kecamatan Tandes Surabaya, pada Jumat (17/8/2018) sore, menyelenggarakan pawai karnaval.

Kegiatan ini diikuti puluhan warga, mulai dari anak-anak hingga usia dewasa tumpah ruah memenuhi lapangan RW 10 yang ada di Jalan Manukan Kasman. Mereka menggunan berbagai pakaian adat di Indonesia dan ada yang berdandan ala pejuang. Warga sekitarpun yang datang, ada yang menahan tawa ketika salahsatu rombongan waria dan badutan turut hadir memeriahkan acara.

Demi kelancaran dan keamanan, Polsek Tandes melibatkan sejumlah personelnya untuk mengawal langsung jalannya kegiatan yang dilakukan dengan berjalan kaki sejauh 3 KM. Rute yang dilintasi mukai dari jalan kampung hingga jalan raya.

Personil Sabhara Polsek Tandes Aiptu Sumantri yang memimpin jalannya pengamanan menuturkan, kegiatan pawai karnaval tersebut memang harus dilakukan pengawalan dan pengamanan agar tidak mengganggu arus lalu lintas serta dapat berjalan lancar dan aman.

“Kami siap untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pawai karnaval yang diselenggarakan warga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan berjalan kaki. Pengamanan difokuskan pada saat dijalan raya dan persimpangan yang dilintasi,” katanya.

Disampaikan Sumantri, pihaknya telah menempatkan beberapa personel di 3 titik rawan yakni, saat peserta keluar kampung menuju jalan raya Mabukan Kulon, pertigaan Jalan Manukan Kulon dan memasuki Jalan Manukan Tohirin.

“Bhabinkamtibmas bersama Babinsa didampingi dua petugas patroli motor Sabhara mengawal peserta karnaval mulai start hingga kembali ke finish,” terangnya.

Rute yang dilintasi, start dari lapangan RW 10 Manukan Kulon, Jalan Manukan Kasman, Jalan raya Manukan Kulon, Pertigaan Manukan Kulon, Jalan Manukan Tohirin, Jalan KH. Amir dan finish lapangan RW 10. Pelaksanaan pawai karnaval berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (trie).***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Tandes.

Editor : Saiful.