Polsek Tandes Imbau Suporter Bola Tidak Anarkis

IMG-20180422-WA0263Polrestabes Surabaya, 24/04/2018 : Dalam rangka menghadapi pertandingan lanjutan sepak bola Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4/2018) malam, Polsek Tandes melaksanakan apel persiapan pengamanan rute yang dilintasi para supporter bola.

Apel gabungan dari Polsek Tandes, Koramil Tandes, Satpol PP dan Linmas Kecamatan Tandes dilaksanakan di Bundaran Karangpoh dipimpin Kapolsek Tandes Kompol Sofwan, pada Minggu (22/4/2018) sore.

“Pengamanan dilakukan pada jalur di simpul-simpul rawan lalu lintas di sepanjang jalan raya yang ada di wilayah hukum Polsek Tandes untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Kapolsek Tandes Kompol Sofwan.

Kapolsek Tandes juga menghimbau kepada para supporter yang ditemuinya dijalan, agar dalam perjalanan berangkat tidak mengganggu arus lalu lintas sepanjang jalan menuju stadion dan tertib berlalulintas.

“Kami turut menyampaikan kepada para supporter, agar selalu mengutamakan keselamatan dan tidak melakukan aksi anarki serta menjunjung sportifitas,” tuturnya.

Menurut Sofwan, cara-cara persuasif sangat efektif dilakukan untuk menghindari segala kemungkinan yang membahayakan oranglain akibat ulah para supporter saat dalam perjalanan.

“Komunikasi juga sudah dilakukan dengan para korlap suporter, terutama di masing-masing kantong dukungan yang ada di Tandes untuk tertib dan turut serta menjaga kamtibmas,” terang Sofwan. (des)