Polsek Tambaksari Tangkap Pelaku Percobaan Pencurian

Polrestabes Surabaya (12/09/2018) : Dua orang pemuda pelaku percobaan pencurian mobil di Jl. Karang Empat Surabaya, ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Tambaksari.

Keduanya adalah Reza Adi Kuncoro, (19) asal Dusun Selandeng Desa Semambung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, dan SD (DPO).

Kapolsek Tambaksari Kompol Sirdi mengatakan, mulanya pelaku Reza Adi Kuncoro saat itu sedang jalan-jalan berboncengan motor bersama SD. Keduanya baru saja usai berpesta Miras.

“Ketika kedua pelaku melintas di Jl. Karang Empat, keduanya melihat sebuah mobil yang saat itu mesin dalam keadaan menyala,” ujar Sirdi.

Saat mesin mobil masih menyala, Boby Pranasetia (46) pemilik mobil, masuk ke dalam rumah untuk mengambil sesuatu. SD lalu menyuruh Reza untuk mengambil kontak mobil milik Boby.

“Pada saat mengambil kontak inilah kemudian pelaku kepergok pemilik mobil, yang kemudian langsung diamankan. Sementara SD sendiri berhasil melarikan diri,” terang Sirdi.

Setelah berhasil mengamankan pelaku Reza, Boby segera melaporkan aksi upaya pencurian mobil itu ke Polsek Tambaksari.

Dengan adanya laporan tersebut, Tim Anti Bandit segera mendatangi lokasi dan menangkap Reza. Sementara pelaku SD, hingga saat ini, masih dalam perburuan.

Laporan : Kasi Humas Polsek Tambaksari.
Editor : Saiful.