Polsek Simokerto Tangkap Pelaku Pencurian HP Berikut Penadahnya

Polrestabes Surabaya (21/09/2018) : Tim Anti Bandit Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya kembali menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan beserta penadah.

Dalam kasus pencurian ini, pelaku yang diamankan masing-masing adalah bernama Alfian, pelaku pencurian berusia 20 tahun, warga Sidotopo Sekolahan, Surabaya, dan Lucky (26), penadah barang hasil curian Alfian, warga Wonosari Lor, Surabaya.

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih mengatakan, aksi pencurian Alfian terungkap, setelah korban Surya Aji Santoso, (18) warga Sidotopo Kulon, Surabaya, pemilik handphone melaporkan kejadian ini ke Polsek Simokerto.

“Pada saat kejadian, korban menyadari ponselnya hilang setelah dirinya terbangun dari tidur. Ponsel itu sendiri sebelumnya dalam kondisi di charge diatas kulkas di dalam rumah korban,” kata Masdawati.

Sementara itu, salah seorang warga, yang tak lain adalah tetangga Alfian mengaku, sebelumnya pada Minggu, 9 September 2018 lalu, melihat Alfian masuk ke dalam rumah Aji sekitar pukul 06.00 WIB. Dari sini kemudian petugas melakukan penyelidikan.

“Hingga akhirnya terungkap, bahwa memang pelaku pencurian ini adalah pelaku yang saat ini sudah kami tahan,” terang Masdawati.

Kepada petugas, Alfian mengakui perbuatannya serta mengaku bahwa ponsel yang telah dicurinya itu di jual kepada Lucky. Petugas pun selanjutnya juga melakukan penangkapan terhadap Lucky dirumahnya beserta barang bukti.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Simokerto.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*