Polsek Simokerto laksanakan pos awal di beberapa lokasi rawan padat arus lalu lintas

pos awalPolrestabes Surabaya (13/02/2018) : Guna mengantisipasi kerawanan terjadinya kepadatan arus lalu lintas pagi hari, Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih, SH, MH bersama Kanit, Panit dan anggota gabungan fungsi menempati beberapa lokasi titik-titik rawan untuk melaksanakan pengaturan melalui kegiatan pos awal pagi hari.

Kepadatan arus lalu lintas biasanya terjadi, selain karena volume kendaraan yang tidak memadai, juga karena saat pagi hari, warga juga mulai beraktivitas, untuk itu pola-pola pengaturan arus lalu lintas perlu dilakukan, dengan harapan agar pengendara yang melintas tidak saling serobot hingga terjadi kepadatan dan terhambatnya arus lalu lintas jalan.

Beberapa titik kepadatan ditempatkan anggota, untuk melakukan pengaturan, mulai dari pertigaan Kampung Seng, pertigaan Kapas Krampung, TL Kaliondo, Pertigaan Tambakrejo, Pertigaan Jl. Simokerto- Simolawang Baru. Penempatan anggota untuk Pos Awal, dilakukan juga body sistem, guna mengantisipasi kerawanan timbulnya aksi pelaku kejahatan di pagi hari.

Dengan melalui kegiatan dengan menempatkan anggota untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dan body sistem di beberapa titik simpul kepadatan yang dilakukan, diharapkan selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sebagai pengendara, hingga pengendara tidak saling serobot mendahului, arus lalu lintas juga lancar, pengendara yang melintas juga tidak mengalami hambatan.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Simokerto

Editor : Saiful.