Polsek Sawahan Razia Kos di Kedungdoro, Amankan 3 Pasangan Tanpa Surat Nikah

IMG-20180209-WA0002Polrestabes Surabaya, 09/02/2018 : Dalam rangka melaksanakan Operasi Kepolisian yang ditingkatkan Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya ,menggelar razia di kawasan kost harian Sierra di Jalan Kedungdoro No.  94 Surabaya, Kamis (08/02/2018), pukul 22.20 Wib.

Razia tempat kost dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek sawahan AKP Didik Sulistyo, SH yang bertindak selaku Pawas, mengamankan tiga pasangan tanpa surat nikah.

Kapolsek sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos mengatakan, pihaknya memerintahkan untuk melakukan razia tempat kost dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya Narkoba, membawa sajam, senpi dan untuk melakukan penindakan terhadap pasangan diluar nikah yang ada dalam satu kamar kost demi.

Tindakan ini demi terciptanya kemanana dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Sawahan. “Dalam pelaksanaannya, petugas  Polsek sawahan mendatangi setiap pintu kamar kost dan memberikan penjelasan terkait razia,” kata Dwi Eko.

Sedangkan 3 pasangan tanpa dilengkapi surat nikah dan langsung dimankan ke Polsek sawahan untuk dilakukan pemeriksaan dan dilakukan proses Tindak Pidana Ringan (tipiring).

Selain itu, didapati kebanyakan dari penghuni kontrakan maupun kos-kosan yang terjaring adalah warga pendatang, atau bukan warga Kecamatan Sawahan yang tanpa memiliki izin tinggal dari kelurahan.

Berbagai alasan pun disampaikan, lanjut Kapolsek Sawahan, sebagian mereka beralasan baru saja tinggal, hanya ikut saudara, menunggu panggilan untuk bekerja dan sebagainya. Para warga yang tidak memiliki KTP dikumpulkan di Kelurahan dan dilakukan pendataan terkait tidak memiliki surat izin tinggal.

“Razia ini akan dilakukan secara berkala dan dilakukan dan mendadak,” pungkas Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos. (jetlee)