Polsek Sawahan lakukan pengecekan terhadap tahanan

Untuk memastikan ruang tahanan di Polsek dalam keadaan aman, Kanit Reskrim polsek Sawahan Polrestabes Surabaya Ipda Djamaludin lakukan pengecekan ruang tahanan secara langsung, Selasa (13/08/2019) pukul 08.30 Wib.
Ipda Djamaludin selaku pawas pada saat itu didampingi Ka SPKT dan anggota piket jaga lainnya, melakukan pengecekan ruang tahanan secara detail dan menyeluruh meliputi dinding ruang tahanan, jeruji besi, plafon, gembok serta benda-benda lain, seperti celana/pakaian yang ada talinya. Karena barang-barang tersebut dimungkinkan bisa dipakai untuk melarikan diri atau untuk melukai diri sendiri maupun tahanan lainnya.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, IPDA Djamaludin juga memerintahkan kepada petugas juga tahanan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaannya,dengan cara melakukan kontrol tahanan setiap 1 jam sekali khususnya terkait masalah kesehatan, kebersihan ruang tahanan dan keamanan tahanan.
Djamaludin juga memerintahkan kepada Ka SPKT dan anggota jaga tahanan agar selalu melakukan pengawasan terhadap benda-benda yang membahayakan, serta waspada terhadap para pembesuk tahanan sebagai antisipasi dan pencegahan adanya benda tajam atau barang berbahaya lolos ke ruang tahanan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*