Polsek Sawahan Bersama Satpol PP Razia Tempat Kost

IMG-20180524-WA0034Polrestabes Surabaya 25/05/2018 : Untuk menertibkan data kependudukan, Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya mendampingi Linmas kecamatan sawahan dan Satpol PP kelurahan putat jaya menggelar Operasi yustisi di tempat kost Jl. Simo Sidomulyo Surabaya, Kamis  24/04 pukul 09.30 wib.
Kapolsek sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos mengatakan, pihak mendampingi guna memberikan pengamanan pada petugas saat digelarnya Operasi Yustisi dengan sasaran penghuni tempat kost yang tidak memiliki identitas.
“Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan mendatangi setiap pintu dan memberikan penjelasan terkait razia tersebut.
Kita terus melakukan pengawalan terhadap petugas yang melakukan operasi yustisi,” katanya.
Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos juga menjelaskan bahwa saat melaksanakan Razia didapati satu pasangan tanpa dilengkapi surat nikah yaitu laki-laki berinisial RD (20) warga Banjarmasin bersama perempuan berinisial RR (21) warga Kalimantan Selatan, sehingga mereka ditindak sesuai dengan perda yang ada karena terbukti melakukan pelanggaran dan dilakukan sidang Tindak Pidana Ringan (tipiring).
Selain itu pasangan tersebut warga pendatang, atau bukan warga kelurahan Petemon yang tanpa memiliki izin tinggal dari kelurahan, kemudian keduanya dilakukan pendataan oleh pihak kelurahan.
Razia ini rencananya akan dilakukan secara berkala dan dilakukan secara mendadak,” kata Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos.***fda

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*