Polsek Sawahan Bersama 3 Pilar Patroli Jalan Kaki di Pemukiman

IMG-20180612-WA0014Polrestabes Surabaya 12/06/2018 : Dalam rangka menjaga keamanan dan agar lebih dekat dengan masyarakat, Kanit Binmas polsek sawahan Ipda Djamaludin bersama Babinsa Sawahan, Anggota yang piket dan Kasi Trantin Kepurahan Banyu urip melaksanakan Patroli Jalan kaki ke pemukiman warga, Selasa (12/16), pukul 09.00 Wib.
Rute patroli jalan kaki yang bermula dari Pospam Pasar kembang menyusuri Jl. banyu Urip Kidul I-A Surabaya, Jl. Banyu Urip Kidul I-B Surabaya, Jl. Banyu Urip Kidul I-D Surabaya, Jl. Banyu Urip Kidul I-E Surabaya, Jl. Girilaya Surabaya kemudian kembali ke Pos Pam Ketupat Semeru 2018.
Kani Binmas polsek Sawahan tampak menyapa warga sekaligus memberikan imbauan kamtibmas agar lebih berhati-hati dalam menjaga harta bendanya. Semisal selalu mengunci rumahnya saat bepergian dan mengunci ganda sepeda motor atau mobil saat di parkir.
Kami juga memberikan imbauan kepada warga untuk meningkatkan siskamling di lingkungannya, sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman,” kata Noorman.
Selain itu, juga disampaikan agar menghindari minum-minuman keras dan menjauhi penyalahgunaan Narkoba karena selain merugikan kesehatan bagi diri sendiri juga dapat menghilangkan akal sehat bagi penggunanya katanya.
Kami harapkan agar warga berhati-hati apabila ada seseorang yang mengaku sebagai anggota PLN atau PDAM dengan menggunakan seragam dan surat tugas yang ternyata palsu dan setelah masuk ke dalam rumah mereka melakukan  pencurian barang-barang berharga, maka apabila mendapati hal tersebut seyogyanya segera menelepon Bhabinkamtibmas atau ketua RT setempat untuk dilakukan pendampingan, pungkas perwira dengan satu balok dipundaknya.
Djamaludin juga menghimbau kepada semua orang tua agar pada bulan suci Ramadhan supaya melarang anak-anaknya tidak bermain bola di jalan raya dan menyalahkan petasan /mercon karena mengganggu pengguna jalan dan membahayakan keselamatan jiwa anak-anak, pungkasnya.
Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 10.00 Wib, dan mendapatkan respons positif dari warga karena dengan adanya patroli sepeda yang masuk ke perkampungan, sehingga masyarakat bisa lebih mengenal Kanit Binmas polsek Sawahan dan masyarakat bisa bertanya tentang permasalahan yang belum diketahui pemecahannya.***fda

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*