Polsek Rungkut Mengenalkan Tugas Polisi Kepada Anak Paud

Polrestabes Surabaya (23/10/2018) : Polsek Rungkut mendapatkan kunjungan anak-anak Paud Terpadu “Bintang” Wiguna Timur, yang langsung diterima oleh Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika SH MH, Senin 22 Oktober 2018.

Kedatangan anak-anak Paud Terpadu Bintang ke Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya dilakukan dalam rangka kegiatan melalui pembelajaran sekaligus pengenalan tentang tugas dan aktifitas kegiatan Polisi sehari-hari, sehingga anak-anak dapat mengenal lebih dekat, tidak takut dan mengerti dengan tugas Polisi.

Setelah apel pagi anak-anak dari Paud Terpadu Bintang langsung disambut Kapolsek maupun Wakapolsek Rungkut, Kanit, Panit, Bhabinkamtibmas dan anggota dengan penuh keakraban, hingga anak-anak merasa senang, walaupun masih ada juga anak-anak yang tidak mau dilepaskan dari orang tuanya.

Selama berada di Polres Rungkut anak-anak dilayani dengan penuh kasih sayang, diajak komunikasi sehingga anak-anak dapat merasakan kesenangan. Dari komunikasi dan kedekatan yang dilakukan tersebut membuat anak-anak tidak takut lagi mendekati anggota polisi.

Kompol I Gede Suartika juga memperkenalkan kepada anak-anak tentang tugas-tugas Kepolisian dari semua fungsi, hingga dilanjutkan penyampaian melalui cerita-cerita yang disampaikan masing-masing fungsi berikut wawasan tentang tata tertib berlalulintas dijalan raya.

Diperkenalkan juga tentang rambu-rambu lalulintas yang perlu ditaati jika berkendaraan dijalan, berikut alat sebagai sarana berupa borgol yang digunakan menangkap pelaku kejahatan.

Untuk mendekatkan jalinan komunikasi bersama anak-anak diberikan juga snack sambil diajak bercanda, bermain dan bernyanyi bersama. Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar anak-anak tidak merasa takut, melainkan akan lebih dekat dengan Polisi dan menjadikan anak-anak lebih mencintai polisi.

Kedekatan bersama-sama anak-anak melalui jalinan komunikasi dan pendekatan sangat penting dan perlu untuk dilakukan, karena anak-anak usia dini sangat rentan dalam pergaulan.

Menjalinan komunikasi dan pendekatan kepada anak-anak dengan menyampaikan wawasan dan gambaran yang dilakukan, diharapkan dapat menjadikan anak-anak mengerti dan memahami akan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas Polisi sehari-hari, sekaligus dapat membantu mengingatkan kepada orang tua untuk selalu tertib hukum terutama tertib dalam berlalu lintas, dengan selalu menggunakan helm jika berkendaraan sepeda motor dijalan raya.***Sta

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya
Editor : Masyita

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*