Polsek Rungkut lakukan pola-pola penutupan dan pengalihan mengantisipasi kepadatan

IMG-20171206-WA0134

Polrestabes Surabaya (07/12/2017) : Terjadinya kepadatan di persimpangan Rungkut Tengah dan Rungkut Kidul Industri sudah sering terjadi, terutama arus lalu lintas saat jam pulang kantor atau setelah warga selesai beraktivitas.

Hal tersebut terjadi, selain karena volume, juga karena Jln Raya Rungkut Tengah dan Rungkut Kidul Industri merupakan persimpangan jalan yang banyak dilalui pengendara kendaraan bermotor, baik pengendara yang menuju pemukiman maupun pengendara yang hanya sekadar melintas untuk mempersingkat perjalanannya karena kedua perlintasan jalan tersebut bisa merupakan perlintasan jalan alternatif.

Untuk itu, sebagai antisipasi terjadinya kepadatan, disaat terjadi penumpukan kendaraan, maka perlu dilakukan melalui pola-pola pengaturan, seperti dilakukan Bripka Ferry Indra bersama Brigadir Rivan anggota patroli lalu lintas Polsek Rungkut yang melakukan pengaturan di saat terjadi kepadatan di persimpangan Rungkut Tengah dan Rungkut Kidul Industri.

Kegiatan dilakukan selain dengan melakukan penutupan arus lalu lintas Jl. Raya Rungkut Tengah, untuk pengendara dari Rungkut Lor dan Rungkut Industri dan dialihkan melintas terlebih dahulu di Jl. Zamhuri depan pasar Pahing, Jl. Raya Rungkut Madya hingga keluar sampai ke pertigaan Rungkut Menanggal dan keluar melintas mengarah ke Pondok Candra atau kembali ke Rungkut Tengah.

Dengan melalui pola-pola pengaturan yang dilakukan diharapkan arus lalu lintas yang melintas dipersimpangan Rungkut Tengah dan Rungkut Kidul Industri, arus lalu lintas tetap berjalan lancar, pengendara yang melintas juga tidak mengalami hambatan dalam perjalanannya.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.