Polsek Rungkut Galakkan Ops Zebra 2016

Anggota saat Melakukan Tindakan Tilang Kepada Pelanggar Lalu Lintas

Anggota saat Melakukan Tindakan Tilang Kepada Pelanggar Lalu Lintas

Surabayaraya 22/11/2016 : Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan timbulnya laka lantas, dengan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Ops Zebra Semeru 2016, Kapolsek Rkt Kompol Dwi Heri Sukiswanto, SH melalui Kanit lantas AKP Hadi Waluyo dan anggota menggalakkan binluh dan penindakan.

Seperti yang dilakukan Bripka Hamuda dipertigaan Rungkut Kidul Industri terhadap pengendara saat melakukan pelanggaran lalu lintas, penindakan dilakukan melalui pemberian tilang, terutama pengendara yang melanggar dengan berpotensi hingga dapat menimbulkan laka lantas yang dapat membahayakan orang lain.

selain melakukan penindakan melalui pemberian tilang bagi pengendara yang melanggar, dilakukan pula binluh (Pembinaan Penyuluhan) melalui teguran bagi pengendara yang pelanggarannya tergolong ringan (lupa pakai helm atau lupa bawa surat- surat).

Binluh dilakukan dengan komunikasi secara langsung terhadap pengendara yang diketahui melakukan pelanggaran ringan, hal tersebut selain sebagai antisipasi terjadinya laka lantas, sekaligus memberikan efek jera bagi pengendara, sehingga tidak mengulangi kembali pelanggaran dan dapat tertib dalam berlalu lintas dijalan.***Ars