Polsek Lakarsantri Ringkus Pencuri Uang Pembantu

IMG-20180308-WA0169Polrestabes Surabaya, 09/03/2018 : RH (27) asal Gunung Sekar Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap Unit Reskrim Polsek Lakarsantri, Surabaya. Asisten Rumah Tangga (ART) tersebut, dibekuk lantaran terlibat kasus pencurian. Peremupan itu mencuri uang milik temannya sendiri bernama Khusnul Melinda (18).

Kapolsek Lakarsantri Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto mengatakan pencurian yang dilakukan RR pada tanggal 28 Februari 2018 lalu.

Begitu mendapatkan laporan korban, polisi langsung melakukan penyelidikan. Saat itu uang korban yang berhasil diembatnya sebesar Rp 7.500.000.

Dari pengakuan tersangka uang Hasil curiannya tersebut digunakan untuk membeli sebuah smartphone dan akan diberikan ke pujaan hatinya.“Pelaku ini membeli Iphone di WTC, dan sisa uang akan di tabungnya, ” kata Dwi Heri.

Setelah mendapatkan HP, oleh pelaku rencana untuk menabung batal dikarenakan memperoleh kabar bila kekasihnya sedang mengalami musibah. Kepada petugas, RR mengatakan kekasihnya saat itu sedang membutuhkan uang untuk biaya pengobatan. “Akhirnya sisa uangnya saya kasihkan ke pacar,” jelas RR.

Tersangkanya sendiri dibekuk Unit Reskrim Polsek Lakarsantri Surabaya pada, Selasa 6 Maret 2018. Saat itu Rahma terlihat sedang menemui pacarnya di Gerbang Pintu Masuk Villa Bukit Indah Surabaya.

Saat itu juga tersangka langsung dibekuk dan digelandang ke Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan penjara hingga 9 tahun. (kar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*