Ciptakan Situasi Kondusif Tiga Pilar dan Bhabinkamtibmas Polsek Jambangan gelar Operasi Yustisi

Petugas gabungan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Jambangan Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Aiptu Mujianto Babinsa Jambangan dan Lurah Jambangan melaksanakan Operasi Yustisi dengan sasaran penduduk musiman di wilayah Kelurahan Jambangan Kota Surabaya, Kamis (23/05/2019).

Bhabinkamtibmas Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Aiptu Mujianto saat turut serta dalam operasi yustisi menyampaikan, bahwa kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan ini sangat baik, karena menjadikan kondisi wilayah yang mantap, aman dan nyaman.

“Selain itu dengan adanya yustisi bisa menjalin silaturahmi dan meningkatkan kepedulian sesama warga kos dan warga asli Surabaya. Sehingga,  adat Jawa tegur sapa tetap lestari di wilayah Kota Surabaya”, kata Aiptu Mujianto

Kegiatan Ops Yustisi, selain untuk melakukan pendataan penduduk sebagai pendatang baru maupun warga yang belum mempunyai surat kependudukan, sekaligus sebagai deteksi dini, juga sebagai antisipasi kemungkinan adanya pendatang baru yang masuk sebagai warga dari luar Surabaya yang hanya tinggal sementara yang dimungkinkan merupakan kelompok radikalisme yang tidak menutup kemungkinan kegiatannya akan mempengaruhi warga sekitar.

Kapolsek Jambangan Polrestabes Surabaya Kompol Khoirul Anam ST. mengatakan dengan adanya Ops Yustisi yang dilakukan diharapkan keluar masuknya warga dan aktifitasnya akan selalu terpantau dan termonitor kegiatannya sehari-harinya, dan dengan pemantauan yang dilakukan diharapkan dapat meminimalisir aksi radikalisme yang dapat timbul sewaktu-waktu. Hal tersebut dilakukan, guna dapat terciptanya situasi kamtibmas lingkungan yang kondusif terkendali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*