Polsek Jambangan Bekuk Budak Sabu dan Pengecernya

Kedua pelaku dan barang bukti sabu didampingi Petugas Polsek Jambagan
Kedua pelaku dan barang bukti sabu didampingi Petugas Polsek Jambagan

Surabayaraya 07/09/16 : Unit Crime Hunter Polsek Jambangan berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan Narkoba sekaligus sebagai Pengedar Narkoba jenis Sabu di kawasan Jalan Diponegoro Surabaya.

Kedua pelaku masing-masing berinisial FR (25), asal Jalan Pandegiling Surabaya dan NV (30), asal Jalan Banyu Urip Jaya Surabaya. Kedua pelaku dibekuk Polisi saat bertransaksi di area SPBU di Jalan Diponegoro Surabaya.

Saat itu tersangka Farid bersama temannya yang berinisial JM (DPO), keduanya sepakat urunan untuk membeli sabu, lalu keduanya menghubungi bandarnya yakni NV. Setelah mereka sepakat, dibuatlah janji untuk ketemuan di lokasi yang disepakati yakni di depan SPBU Jalan Raya Diponegoro surabaya.

Tersangka FR memesan sabu tersebut kepada NV seharga 200 ribu perpaket hemat. ” Akan digunakan untuk pesta nyabu di Kupang Panjaan.  Uangnya dapat dari hasil patungan”, kata tersangka FR.

Kapolsek Jambangan Kompol Gatot Hariyanto mengungkapkan, sewaktu transaksi tersangka FR tersebut mengajak rekannya JM (DPO) yang berhasil lolos saat disergap.

Setelah berhasil mendapatkan  barang keduanya akan pesta sabu, namun sewaktu JM dan FR ini mengisi bensin di SPBU Jalan Diponegoro ditangkaplah satu pelaku oleh petugas.

“Sedangkan JM berhasil melarikan diri dengan motor yang sebelumnya dikendarainya”, jelas Gatot.

Kemudian dari tersangka FR tersebut petugas melakukan pendalaman yakni dari mana asal sabu yang diperoleh pelaku. Akhirnya petugas juga berhasil menangkap pengedarnya yakni, NV pada hari Minggu (04/09/2016) di Rental PS Jalan Girilaya Surabaya.

“Saat digeledah petugas menemukan uang 200 ribu, tersangka juga mengakui uang tersebut hasil penjualan sabu saat  bertransaksi dengan tersangka FR. Saat diinterogasi tersangka NV mengaku membeli sabu dari TL (dpo)”, tutup Gatot.

Dari para tersangka ini petugas mengamankan barang bukti  berupa 1 poket plastik berisi sabu seberat 0, 28 gram, uang tunai 200 ribu, 1 Hp merk Samsung Duos dan 1 Hp merk ZTE.
Selain pengecer sabu tersangka juga mengkonsumsi sendiri serbuk haram tersebut.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*