Polsek Gubeng bantu PMK padamkan kebakaran di RM Bakmi Gili

IMG-20180102-WA0109

Polrestabes Surabaya (03/01/2018) : Peristiwa kebakaran kembali terulang di Surabaya. Kali ini, Rumah Makan Bakmi Gili di Jalan Kertajaya 82, Surabaya menjadi amukan si jago merah.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 19.45 WIB, tepatnya di gudang lantai II yang berisikan bahan baku dan barang.

Kapolsek Gubeng, Kompol Sudarto mengatakan, penyebab munculnya api diduga berasal dari MCB listrik yang terletak di gudang lantai II.

“Kemudian api mengenai tumpukan stereo form sehingga menimbulkan api lebih besar dan asap yang lebih banyak,” kata Sudarto, Selasa, (02/01).

Sudarto menuturkan, api sempat membuat pintu kamar mandi yang tepat di samping MCB meleleh dan rusak.

Berdasarkan keterangan saksi yang pada saat itu sedang bekerja, hendak mengambil barang di gudang lantai II. Kemudian melihat ada asap yang mengepul.

Asap diduga muncul dari yang diduga berasal dari terbakarnya MCB di ruang gudang lantai II. Lalu saksi berteriak dan didengar oleh temanya.

“Selanjutnya saksi bersama dengan temannya mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Salah satu teman saksi yang melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Gubeng,” tutur Sudarto.

Menerima laporan tersebut, Sudarto bersama dengan anak buahnya segera mendatangi lokasi dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Gubeng.

Editor : Saiful.