Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya Gelar Pasukan Amankan Idul Adha 1439 H

Polrestabes Surabaya (21/08/2018) : Guna menjamin keamanan serta kenyamanan saat perayaan malam takbir, solat Ied dan pemotongan hewan qurban Idul Adha 1439 H / 2018 M, Polsek Gayungan gelar pasukan di halaman kantor Kecamatan Gayungan Jl. Masjid Agung Timur.

Dalam arahannya, Kapolsek Gayungan Kompol Lukito menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta gelar pasukan atas kehadiran dan kerjasamanya. Pengamanan Malam takbiran dijalankan dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab serta didasari dengan niat ibadah.

“Dalam pengamanan ini kita tetap tingkatkan kewaspadaan jangan anggap ini kegiatan rutinitas biasa mengingat selama ini ancaman terorisme terhadap kita masih terus ada,” ujar Lukito.

Lukito mengingatkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan yang terdiri dari Tiga Pilar ini, agar selalu berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan agama untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Seluruh personel ditekankan untuk menghimbau warga agar tidak melakukan konvoi takbir yang menggunakan mobil bak terbuka, terutama dari luar yang berupaya masuk kota Surabaya.

“Hal dimaksudkan demi keselamatan warga sendiri, karena konvoi dengan cara demikian sangat berisiko seperti kecelakaan dan semacamnya,” terang Lukito.

Selain itu, Lukito juga menghimbau anggota agar segera melaporkan informasi sekecil apapun yang berpotensi konflik. Lakukan pendekatan pada masyarakat dan beri himbauan agar melakukan takbiran di dalam masjid-masjid saja.

Berikan pemahaman dan himbauan pada masyarakat yang melakukan takbiran keliling untuk tidak terpancing oleh kelompok tertentu yang menimbulkan perpecahan dan sara.

“Mari Kita Ciptakan situasi Gayungan aman, damai dan sejuk dalam perayaan Idul Adha,” pungkasnya.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Gayungan.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*