Polsek Gayungan Laksanakan Cangkrukan Kamtibmas dan Tilik Kampung

31Polrestabes Surabaya (15-04-2018) : Kapolsek Gayungan Polrestabes Surabaya KompoL Lukito dan anggota Bhabinkamtibmas bersama warga RW kelurahan Dukuh menanggal melaksanakan cangkrukan kamtibmas dan tilik kampung bareng anggota Satbimas Polrestabes Surabaya guna memberikan himbauan kamtibmas dan menyelesaikan masalah sosial yang di alami warga.

Kegiatan cangkrukan kamtibmas serta Tilik Kampung kamtibmas tersebut di lakukan untuk membahas segala bentuk problem yang terjadi pada warga, baik masalah sosial, kamtibmas seperti terjadinya kasus Curat Curas dan Curanmor, penyalahgunaan narkoba serta mengantisipasi timbulnya faham radikalism di masyarakat, maupun masalah internal warga sendiri antar tetangga.

Dalam acara Cangkrukan dan Tilik Kampung Kompol Lukito juga memberikan himbauan kamtibmas untuk tetap menjaga kamtibmas di wilayah lingkungan warganya. Begitu juga saat malam hari agar warga khususnya di perumahan apabila warga meninggalkan rumah untuk liburan maupun ke luar kota agar mendatakan ke petugas secirity perumahan untuk di tindaklanjuti oleh anggota Bhabinkamtibmas agar nantinya bisa di data dan di laksanakan patroli prioritas ke rumah kosong yang di tinggal penghuninya.

Kompol lukito juga menjelaskan tujuan dengan duduk bersama dengan cara Cangkrukan di harapkan dapat di carikan solusi untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di masyarakat dan dapat di mediasi oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya untuk di tindak lanjuti. ***Uno