Polsek Gayungan Amankan Unras di Kantor Disnaker Jatim

12 Polsek Gayungan Amankan Unras di Kantor Disnaker JatimPolrestabes Surabaya (11/05/2018) : Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya lakukan pengamanan unjuk rasa buruh di kantor Disnakertrans Propinsi Jatim jl Dukuh menanggal dari massa PT SMI sidoarjo, dan perwakilan buruh lainnya, dalam rangka menuntut hak karyawan dan menuntut hak hak buruh lainnya.

Pengamanan ini di pimpin langsung Kapolsek Gayungan Polrestabes Surabaya Kompol Lukito dengan kekuatan personil Polsek Rayon V dan dari polrestabes Surabaya.

40 Massa Buruh yang akan melakukan unras ke kantor disnakertrans propinsi jatim. Kompol Lukito memerintahkan Pengamanan di kantor disnakertrans propinsi jatim agar bersifat humanis dan persuasif, Sekitar pukul 10.00 wib. perwakilan massa Kasbi dan buruh lainya sekitar 10 Orang dengan mengendarai R2 berangkat dari titik kumpul sebelumnya menyampaikan aspirasinya di perusahaan Wilayah sidoarjo bergerak menuju Kantor Disnakertrans Jatim.

Kapolsek Gayungan Polrestabes Surabaya Kompol Lukito memberikan himbauan kepada para buruh untuk tertib dalam pelaksanaan unras. Beberapa perwakilan dari buruh melakukan mediasi dengan pejabat Disnakertrans, untuk menyampaikan beberapa tuntutannya dalam menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan tidak melakukan tindakan anarkis. Setelah dilakukan mediasi para buruh meninggalkan lokasi unras dengan tertib dan aman. Pungkas Kompol Lukito. ***Uno