Polsek Gayungan Amankan Aksi Massa Buruh PT Platinum Ceramics yang tak Kunjung Usai

Polrestabes Surabaya (11/09/2018) : Guna mengantisipasi berbagai kerawanan saat aksi massa berjalan di Kantor Disnaker Provinsi Jawa Timur Jl. Menanggal No. 124 – 126 Surabaya, Polsek Gayungan bersama dengan Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim melakukan pengamanan unjuk rasa buruh PT. Platinum Ceramic Industri, Surabaya, Senin, (10/09).

Massa aksi yang tergabung dari DPC GSP BPU KSPSI Kota Surabaya terkait rencana Mogok Kerja di PT. Platinum Ceramic Industri Jl. Mastrip Karang Pilang Barat No. 201 Surabaya atas pelanggaran Hak Normatif Pekerja tiba di Kantor Disnaker Prov Jatim, dengan jumlah massa sekitar 800 orang yang dikoordinatori oeh Dendy. S.

Massa aksi melakukan orasi yang menuntut Kepala Disnaker Prov Jatim untuk menegakkan kasus PT. Platinum Cramic Industri sesuai Undang-undang. Massa meminta untuk dipertemukan dengan pihak manajemen untuk dilakukan negosiasi. Apabila pihak manajemen tidak hadir, massa meminta Disnaker untuk menjemput paksa.

Buruh juga menuntut Disnaker untuk memberikan sanksi yang jelas dan tegas pada perusahaan yang melanggar hak normatif pekerja, menjalankan isi nota khusus pengawas Ketenagakerjaan sebagai mana amanah Undang-undang, menjaga wibawa Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Provinsi Jatim dari oknum yang tidak bertanggung jawab dan merusak citra pemerintah.***RH

Laporan : Kasi Humas Polsek Gayungan.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*