polsek benowo penyekatan kendaraan yang membawa hewan ternak di batas wilayah di perum bukit palma

oleh -25 Dilihat

Polsek benowo – Polrestabes surabaya  Pawas beserta anggota piket fungsi melaksanakan penyekatan kendaraan bermuatan hewan ternak yang akan masuk wilayah Kota Surabaya dari arah menganti gresik menuju Jl. Raya kendung Benowo Surabaya perbatasan dengan Polsek Lakarsantri dan polsek menganti gresik.

“Penyekatan ini ditujukan untuk  memantau mobilisasi keluar masuknya hewan sapi ke wilayah Surabaya khususnya yang melintas dari menganti gresik menuju Jl. Raya kendung Benowo Surabaya perbatasan dengan Polsek Lakarsantri dan polsek menganti gresik.

Dalam melakukan penyekatan tersebut, hal-hal yang dilakukan oleh petugas diantaranya Memantau kendaraan muatan yang masuk wilayah Kota Surabaya, Memberhentikan dan melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan muatan truk maupun pick up beserta surat suratnya terkait PMK harus ada ijin dari Dinas Peternakan yang mau masuk wilayah Kota Surabaya apabila kendaraan tersebut mengangkut hewan ternak.

Kapolsek Benowo Kompol Enny P Rustam , S.Sos. mengatakan “Saya sudah mengambil langkah-langkah dan mengoptimalkan Babinkamtibmas untuk menggandeng Babinsa dan perangkat Kelurahan untuk mengidentifikasi sapi-sapi dan kambing yang dimasukan di wilayah Surabaya terutama di kec. Benowo,”

Kepada pemilik hewan ternak, terutama sapi, Kapolsek mengimbau untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah di kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, serta mengikuti anjuran yang diberikan petugas Dinas Peternakan. Termasuk melaporkan sejak dini jika ditemukan indikasi sapi terpapar virus PMK

No More Posts Available.

No more pages to load.