Polsek Benowo Amankan Kegiatan Haul Agung KH. Ahmad Ali Ke-340

dc1b7357-dcb6-4e5a-adc4-14e77aab3b0fSurabayaraya 16/11/16 : Dalam rangka memantau perkembangan situasi pada gelaran Tahlil Kubro yang dilaksanakan di Jalan Sememi Kidul Rt.02/RW.04 Benowo, Polsek Benowo menerjunkan Anggota Binmas untuk melaksanakan pengamanan.

Kegiatan Tahlil Kubro merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan dalam rangka Haul Agung KH. Ahmad Ali yang Ke-340. Kegiatan Tahlil Putri dihadiri sekitar 3000 jamaah, adapun kegiatan Istiqosah Kubro Putri dipimpin Hj. Kusnia dari Lamongan.

8118aad3-9b90-40a5-9966-90a7c5cccb93Kegiatan keagamaan ini dilanjutkan dengan Ceramah agama yang disampaikan oleh Dr. Hj. Dian dari Mojokerto. Rencana awal kegiatan dihadiri oleh Walikota Surabaya, namun karena beliau berhalangan hadir akhirnya diwakilkan oleh Lurah Sememi, Mustofa, SH, MH.

Bhabinkamtibmas Polsek Benowo, Aiptu Bagus mengatakan bahwa kegiatan Tahlil Kubro yang dilaksanakan oleh warga Sememi ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang menjadi atensi dalam hal pengamanannya. Ribuan jamaah yang datang dari berbagai daerah tentunya perlu mendapat perhatian, sehingga kegiatan dapat berjalan aman, lancar dan terkendali.

“Pengamanan tidak hanya kami lakukan di dalam areal kegiatan tahlil, namun juga lingkungan sekitar. Melalui koordinasi dengan remaja masjid dan pengurus Rt/Rw setempat diharapkan mampu bersama-sama menjaga kondusifitas selama kegiatan berlangsung,” tutur Aiptu Bagus.

Hingga acara berakhir tidak ada kejadian menonjol yang terjadi, situasi dan kondisi sekitar lokasi acara terpantau aman, damai dan kondusif.***day