Polrestabes Surabaya Terapkan Tilang Elektronik

surabaya – Polrestabes Surabaya bekerjasa dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya menerapkan Tilang. Uji coba dilakukan di traffic light (TL) Al-falah, kamis (1 Nopember 2018).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan,SIK didampingi Kabag ops dan Kasat lantas mengungkapkan Penerapan tilang elektronik di jalan protokol kota surabaya.

“Kita coba ngengaktifkan kamera CCTV yang kita pasang di persimpangan jalan tepatnya di TL masjid Alfalah untuk mendeteksi kecepatan kendaraan dan pelanggaran TL,” kata Kombes Pol Rudi.

Hari ini dilakukan uji coba untuk yg kesekian kalinya. Pada uji coba kali ini Jika ada pengemudi yang melanggar maka akan terdeteksi dan langsung dihentikan oleh petugas.

“Kita lihat tadi pelanggar yang kita tindah dengan menilang, Bukti yg digunakan dlm penindakan berupa data CCTV,” beber Perwira Polisi berpangkat tiga melati di pundaknya itu.

Penerapan tilang elektronik ini dilakukan di jalan protokol kota surabaya. “Ada 13 CCTV yang dipasang untuk memantau pelanggaran di jalan raya,” pungkasnya

Editor: Cham

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*