Polrestabes Surabaya Serahkan Puluhan Ekor Hewan Qurban Kepada Masyarakat

Surabaya – Menjelang hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M Polrestabes Surabaya menyerahkan hewan qurban berupa 10 sapi dan 66 kambing kepada beberapa organisasi masyarat dan mahasiswa yang berada di Kota Surabaya.

Dalam sambutan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S. I. K., M. T. C. P menyebutkan bahwa pelaksanaan hari Idul Adha 1441 H tidak jauh beda dengan perayaan Idul Fitri 1441 H yang lalu.

“Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1441 H seperti kita ketahui bersama Idhul Adha di tahun ini sama dengan Idul Fitri kemarin yang dilaksanakan ditengah wabah pandemi covid-19.” Sebut Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S. I.K., M. T. C. P di depan Gedung Bharadaksa Polrestabes Surabaya, Kamis (30/07/2020).

Oleh karena itu, mantan Ajudan Presiden Ir Joko Widodo pada tahun 2017 ini berharap kepada tokoh agama khususnya Ketua MUI untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan disetiap rangakaian kegiatan idul adha.

“Dari rangkaian kegiatan takbir sholat Idul Adha kemudian nanti sampai kegiatan penyembelihan hewan qurban. Artinya di satu sisi dalam rangkaian kegiatan ibadah bisa berjalan dengan khidmad, namun di sisi lain kesehatan dan keselamatan umat juga tetap menjadi prioritas bagi kami, ” lanjut Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S. I. K., M. T. C. P.

Sebanyak 10 ekor sapi dan 66 ekor kambing tersebut diberikan kepada beberapa organisasi masyarakat dan mahasiswa diantaranya MUI, PC NU, PC Muhammadiyah, Banser, FPI Cabang Kota Surabaya, Dewan Pengurus Masjid dan Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Surabaya.

“Kegiatan ini sebagai wujud keikhlasan, wujud syukur atas nikmat rizki yang diberikan oleh tuhan yang maha esa kepada kami segenap yang ada di Jajaran Polrestabes Surabaya untuk saling berbagi kepada warga yang memang berhak menerima.” tandas Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S. I. K., M. T. C. P (f**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*