Polrestabes Surabaya: Minta Semua Elemin Kamanan Untuk Saling Mencegah Kejahatan

Surabayaraya – Penipuan bermodus hadiah yang minta ditransfer uang lebh dulu selama ini sulit di deteksi. Polrestabes Surabaya menggandeng bank dan pegadaian di Surabaya untuk mencegah semakin banyaknya korban.

Sejumlah pinpinan bank dan pegadaian di undang ke Mapolrestabes Surabaya kemarin (13/09/2019). Mereka dimintai untuk  terlibat dalam penjegahan terjadinya penipuan.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, bank dan pegadaian merupakan titik rawan sasaran kejahatan.

“Perlu ada antisipasi agar pelaku tidak sampai beraksi,” ujar ABP Leonardus Simarmata. Menurutnya, bank dan pegadaian memiliki satpam ter sendiri. “Mereka Pungsikan Semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugasnya,  misalnya menegur orang yang dianggap menunjukan gelagat mencurigakan,” lanjutnya.

Kasatbinmas Polrestabes Surabaya Kompol Muhammad Fatoni menambahkan, penjahat selalu punya banyak cara untuk mendapatkan hasil.

“Biasanya, calon korban dimintai mengirim uang lebih dulu. Nah, hal itu bisa di cegah oleh satpam saat calon korban datang ke bank,” ucapnya.

Satpam bisa menjadi tameng untuk mencegah kasus penipuan bermodus pemberitahuan berhadiah tersebut.

“Ditanya saja setiap nasabah mau apa. Larang kalau mau transfer uang karena mendapat pemberitahuan menang undian. Jadi, setiap orang yang datang harap ditanya maksud dan tujuannya,” pungkas Kasatbinmas Muhammad Fatoni.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*