Polrestabes Surabaya Kembali Ajak Silaturahmi Paguyuban Driver Angkutan Konvensional dan Online

IMG_2782Polrestabes Surabaya 6/9/17: Polrestabes Surabaya adakan silaturahmi tatap muka bersama paguyupan angkutan konvensional dan online, Rabu (6/9/2017) pukul 10.00 wib di Ruang Rapat M Yasin Polrestabes Surabaya.

Acara tersebut dibuka oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal dan dihadiri perwakilan dishub kota Surabaya, Pejabat utama Polrestabes Surabaya dan Kapolsek Jajaran.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal dalam sambutannya menyampaikan, “diskusi ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di kota surabaya agar tetap kondusif, serta mengurangi permasalahan wilayah kerja taksi online dan konvensional.”

Dihadiri juga perwakilan paguyuban angkutan seSurabaya, Wakapolrestabes Surabaya dan didampingi Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya mendengarkan keluhan maupun tanggapan anggota paguyupan.

Mereka secara bergiliran mengungkapkan keluhan dari masing-masing pihak tentang point-point permasalahan di lapangan.

“Harus ada kesepakatan taksi online dan konvensional saat mengambil penumpang baik itu wilayah maupun identitas aktif maupun pasif anggota driver,” ungkap salah satu peserta diskusi.

AKBP Sutrisno, Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya memberikan saran untuk mengurangi singgungan antara dua kelompok driver taksi ini agar tidak saling tunggu di titik padat lalu lintas.

“Cari tempat yang tidak padat lalu lintasnya. Jadi tidak ada yang nongkrong2. Tidak ada serabutan,” tambahnya.

Pertemuan ini bukan kali pertama, Polrestabes Surabaya telah mengadakan pertemuan serupa dengan membahas regulasi peraturan angkutan di Surabaya, pada bulan Maret lalu. ***chm IMG_2776